Add A Realistic Water Reflection

Ditulis Oleh Steve Patterson

Dalam tutorial Photoshop efek foto, kita akan belajar bagaimana untuk dengan mudah menambahkan air yang realistis refleksi untuk setiap foto. Ini efek yang sangat mudah untuk menciptakan dan Anda dapat menambahkannya ke foto apapun yang Anda suka, meskipun cenderung bekerja paling baik dengan gambar yang tidak telah berisi air di dalamnya.

Kita akan menggunakan penyaring sederhana dan perpindahan peta untuk menciptakan efek riak air, dan Hue / Saturation adjustment layer untuk memberikan air kita sedikit warna. Berikut foto yang saya akan bekerja dengan seluruh tutorial ini:

Gambar asli.

Dan inilah yang gambar kita akan tampak seperti setelah menambahkan air refleksi:

Hasil akhir.

Langkah 1: Gandakan The Background Layer

Dengan citra kami yang baru saja dibuka di dalam Photoshop, kita dapat melihat di palet Layers bahwa kami saat ini memiliki satu lapisan, lapisan latar belakang, yang berisi gambar kami:

Gambar asli pada lapisan Background di palet Layers.

Kita perlu menduplikasi layer Background, dan kita bisa melakukannya menggunakan cara pintas keyboard Ctrl + J (Win) / Command + J (Mac). Sekarang ketika saya melihat di palet Layers saya sekarang, saya dapat melihat bahwa saya sekarang memiliki dua lapisan – lapisan Latar Belakang asli saya di bagian bawah dan lapisan baru, “Layer 1”, di atasnya yang merupakan duplikat saya:

Tekan “Ctrl + J” (Win) / “Command + J” (Mac) untuk menduplikasi layer Background.

Langkah 2: Tambahkan More Kanvas Space To The Bottom Of The Dokumen

Kita akan menambahkan air kita refleksi di bawah gambar, jadi mari kita menambahkan beberapa ruang kanvas ke bagian bawah dokumen kami untuk memberikan ruang bagi refleksi kami. Untuk melakukan itu, pergi ke Image menu di bagian atas layar dan pilih Canvas Size. Ini akan memunculkan Photoshop “Canvas Size” kotak dialog. Yang paling mudah untuk dilakukan di sini adalah dengan menambahkan kanvas dua kali lebih banyak ruang sebagai apa yang kita miliki saat ini, tetapi kami hanya menginginkan untuk muncul di bagian bawah dokumen, bukan di atas atau di kedua sisinya, jadi kita perlu tahu di mana tepatnya Photoshop kami ingin ruang kanvas tambahan ini untuk pergi.

Pertama, masukkan 100 untuk yang Tinggi dan menetapkan pengukuran untuk persen, seperti yang dilingkari merah di bawah ini. Biarkan pilihan Lebar set ke 0. Kemudian pastikan pilihan Relatif dicentang, yang menceritakan Photoshop untuk memberi kita 100% lebih banyak ruang kanvas daripada apa yang sudah kita miliki. Di bawah “Relatif” pilihan adalah grid 3×3 kotak. Ini adalah tempat kami kirim Photoshop mana kita ingin menempatkan kanvas tambahan kami ruang. Klik di alun-alun di tengah baris paling atas (lagi ketika mengitari di bawah). Ini memberitahu Photoshop bukan untuk menempatkan salah satu ruang di atas kanvas tambahan dokumen dan bukannya untuk menempatkan semua itu di bagian bawah:

Tambahkan lebih banyak ruang kanvas menggunakan “Canvas Size” kotak dialog.

Klik OK untuk keluar dari kotak dialog, dan Photoshop akan menambahkan ekstra ruang kanvas ke bagian bawah gambar:

x

Ketinggian dokumen kini telah berlipat ganda dengan tambahan ruang kanvas ditambahkan ke bawah.

Langkah 3: Flip The Top Layer Vertikal

Dalam rangka untuk menciptakan refleksi kita, kita perlu flip citra kita terbalik, jadi mari kita melakukannya.

Dengan lapisan atas dipilih pada palet Layers, pergi ke menu Edit pada bagian atas layar, pilih Ubah, lalu pilih Flip Vertical.

Photoshop akan membalik gambar terbalik di dokumen:

Go to Edit> Transform> Flip Vertical untuk membalik gambar pada lapisan atas terbalik.

Langkah 4: Drag The Dibalik Gambar To The Bottom Of The Dokumen

Kami membutuhkan gambar membalik berada di bagian bawah dokumen, jadi ambil Pindah Alat dari palet Tools, atau tekan V pada keyboard Anda untuk cara pintas:

Pilih Move Tool.

Kemudian, dengan Move Tool yang dipilih, klik dalam dokumen dan tarik gambar membalik ke bawah hingga bagian atas adalah sejajar dengan bagian bawah gambar asli di atasnya. Tahan tombol Shift saat Anda tarik untuk memastikan Anda tarik ke dalam garis lurus:

Tarik membalik gambar di bawah yang asli.

Langkah 5: Tambahkan A New Blank Layer

Setelah kita memiliki citra membalik kami di tempat, kita dapat mulai menciptakan efek riak air kita. Pertama, kita perlu menambahkan sebuah lapisan kosong baru di bagian atas palet Layers, jadi dengan “Layer 1” masih dipilih, klik pada ikon New Layer di bagian bawah palet Layers:

Tambahkan lapisan kosong baru pada dokumen.

Langkah 6: Isi Layer Baru Dengan Putih

Kita akan mengisi lapisan kosong baru kami dengan putih. Jika saat ini tidak putih Warna latar belakang Anda, tekan D pada keyboard, yang akan mengatur ulang Photoshop Foreground dan warna Background, Foreground Anda membuat warna hitam dan putih Warna latar belakang Anda. Kemudian gunakan cara pintas keyboard Ctrl + Backspace (Win) / Command + Delete (Mac) untuk mengisi lapisan baru dengan latar belakang warna (putih). Dokumen Anda akan diisi dengan putih solid.

Seluruh gambar sekarang penuh dengan putih.

Langkah 7: Terapkan The “Halftone Pattern” Filter Untuk Membuat Horizontal Hitam Dan Putih Lines

Pergi ke menu Filter di bagian atas layar, pilih Sketch, dan kemudian pilih Halftone Pattern. Tombol ini menampilkan Filter Photoshop Galeri (di Photoshop CS dan lebih tinggi) set ke “Halftone Pattern” pilihan penyaring di sebelah kanan, dengan preview besar efek di sebelah kiri. Kita akan gunakan penyaring ini untuk menambahkan serangkaian hitam dan putih garis horizontal pada gambar. Garis-garis ini akan menjadi riak-riak air kita. Semakin banyak baris yang kita miliki, semakin banyak riak-riak kita akan miliki. Pertama, kami ingin memastikan bahwa kita tidak menciptakan garis dan titik atau lingkaran, sehingga menetapkan pilihan untuk Jenis Pola Lines. Kami mengendalikan jumlah baris dengan menyesuaikan Ukuran pilihan. Nilai-nilai yang lebih rendah memberikan kami lebih banyak baris, karena kita sedang menurunkan ukuran setiap baris, dan nilai-nilai yang lebih tinggi memberi kita lebih sedikit tetapi garis-garis tebal. Aku akan menetapkan nilai Ukuran sampai 7, yang menurut saya yang terbaik untuk gambar saya. Anda mungkin ingin bereksperimen dengan nilai ini pada Anda sendiri. The Kontras opsi di bawah ini menentukan seberapa tajam tepi garis. Nilai-nilai yang lebih rendah memberikan garis-garis lebih lembut, putih nilai-nilai yang lebih tinggi memberikan garis tepi keras. Menetapkan nilai ini jauh-jauh sampai 50 untuk memberikan garis tepi tajam. Kita akan melunakkan mereka sendiri dengan filter Gaussian Blur dalam sekejap:

Mengatur Pola Halftone pilihan penyaring untuk membuat serangkaian garis hitam dan putih melalui gambar.

Klik OK setelah Anda selesai untuk keluar dari kotak dialog, dan Photoshop akan mengisi gambar dari atas ke bawah dengan garis hitam dan putih:

Gambar sekarang penuh dengan hitam dan putih garis horizontal.

Langkah 8: Terapkan The “Gaussian Blur” Filter To The Lines

Sebelum kita dapat menggunakan garis-garis putih hitam dan riak-riak air, kita perlu untuk kelancaran mereka keluar dan membuat bagus, memperlancar transisi di antara mereka. Untuk melakukan itu, pergi ke menu Filter sekali lagi, pilih Blur, lalu pilih Gaussian Blur, yang mengingatkan kita pada “Gaussian Blur” kotak dialog. Mengawasi gambar Anda dan seret slider di bagian bawah kotak dialog untuk meningkatkan nilai Radius sampai memiliki garis tepi yang sangat lembut kepada mereka. Saya menggunakan gambar kecil untuk tutorial ini, jadi untuk saya, sebuah nilai Radius sekitar 4 piksel bekerja dengan baik. Jika Anda menggunakan lebih besar, gambar beresolusi tinggi, Anda akan perlu untuk mengatur milikmu untuk nilai yang lebih tinggi:

Gunakan Gaussian Blur filter untuk kelancaran keluar tepi garis.

Klik OK untuk keluar dari kotak dialog dan menerapkan garis bayang-bayang kabur.

Langkah 9: Gandakan The Lines Layer Sebagai A New Document

Kita akan menciptakan sebuah dokumen baru keluar dari lapisan garis kita, yang akan kita gunakan sebagai perpindahan kami peta riak-riak air kita. Dengan lapisan garis dipilih, pergi ke menu Layer di bagian atas layar dan pilih Duplicate Layer, yang mengingatkan kita pada “Duplicate Layer” dialog box. Dalam “Tujuan” pilihan, klik di bawah menunjuk panah di sebelah kanan dari Dokumen opsi dan meletakkannya ke Baru, yang akan menciptakan sebuah dokumen Photoshop baru keluar dari lapisan:

Mengatur “Dokumen” pilihan dalam “Duplicate Layer” kotak dialog “Baru”.

Klik OK untuk keluar dari kotak dialog, dan lapisan Anda akan membuka dokumen yang baru di layar.

Langkah 10: Save The New Document Dan Close Out Of It

Dokumen yang baru ini kami buat akan menjadi perpindahan kami peta, tetapi sebelum kita dapat menggunakannya, kita perlu untuk menyimpannya. Kami juga akan menutup keluar dari sana setelah kita telah diselamatkan itu, karena kita tidak membutuhkannya lagi terbuka, dan cara termudah untuk menyelesaikan tugas-tugas kedua adalah dengan hanya menutup dokumen. Ketika Anda mencoba untuk menutup itu, Photoshop akan seperti Anda jika Anda ingin menyimpan dokumen sebelum menutupnya. Klik Ya:

Pilih “Ya” ketika Photoshop akan bertanya apakah Anda ingin menyimpan dokumen sebelum menutupnya.

Photoshop akan memunculkan kotak dialog Save As. Anda dapat nama dokumen baru apapun yang Anda suka. Aku akan nama saya “riak air”. Pastikan Anda simpan sebagai Photoshop. PSD file, karena mereka adalah satu-satunya file yang Photoshop dapat digunakan sebagai peta perpindahan. Anda mungkin ingin menyimpan dokumen ke Desktop, karena kita harus menemukannya lagi dalam sekejap.

Langkah 11: Hapus The Lines Layer

Sekarang kita telah menggunakan kami garis hitam dan putih untuk menciptakan file kita akan menggunakan peta sebagai perpindahan kita, kita dapat menyingkirkan itu. Untuk melakukannya, cukup klik dan seret ke bawah ke Trash Bin ikon di bagian bawah palet Layers:

Klik dan tarik garis lapisan ( “Layer 2”) ke Bin Tong Sampah di bagian bawah palet Layer untuk menghapusnya.

Langkah 12: Merge Layers Dua Onto A New Layer

Sebelum kita dapat menambahkan peta menggunakan perpindahan kita, kita perlu untuk menggabungkan dua gambar kami lapisan ke lapisan baru di atas mereka. Untuk melakukan itu, dengan “layer 1” dipilih, gunakan cara pintas keyboard Shift + Ctrl + Alt + E (Win) / Shift + Command + Option + E (Mac). Tidak ada yang akan muncul telah terjadi di dalam dokumen, tetapi jika kita melihat dalam palet Layers, kita dapat melihat bahwa kedua lapisan telah digabungkan ke lapisan baru di atas:

Kedua lapisan kini bergabung ke lapisan baru, “Layer 2”.

Langkah 13: Gunakan “menggantikan” Filter Untuk Buat The Water Ripples

Kita sudah siap untuk menciptakan riak air kita menggunakan peta perpindahan kami baru saja dibuat. Dengan bergabung lapisan yang baru dipilih pada palet Layers, pergi kembali ke menu Filter di bagian atas layar, pilih Distort dan kemudian pilih menggantikan.

Tombol ini menampilkan Photoshop “menggantikan” kotak dialog filter. Di sinilah kita menentukan kekuatan efek riak kita, dan kita melakukannya dengan Skala Horisontal pilihan di atas. Aku akan set mine ke nilai 4, yang akan memberikan efek riak yang realistis. Anda mungkin ingin bereksperimen dengan nilai ini dengan gambar Anda sendiri. Pengaturannya terlalu tinggi meskipun akan membuat terlalu banyak distorsi horizontal dan Anda akan kehilangan realisme.

Kita tidak perlu distorsi vertikal untuk menciptakan efek kita, jadi mengatur pilihan Skala vertikal ke 0. Juga, pastikan bahwa Stretch Untuk Fit dan Ulangi Edge Pixels yang dipilih:

Pergi ke Filter> Distort> menggantikan untuk membuka kotak dialog menggantikan.

Klik OK di sudut kanan atas kotak dialog, dan Photoshop akan meminta Anda yang file yang ingin Anda gunakan sebagai peta perpindahan. Pilih file yang Anda baru saja menyelamatkan beberapa saat yang lalu, yang saya disimpan ke Desktop saya sebagai “air-ripples.PSD”, kemudian klik Buka. Photoshop akan menerapkan peta perpindahan ke seluruh gambar, menciptakan riak-riak air kita:

Gambar perpindahan kami setelah menerapkan peta dengan “menggantikan” filter.

Langkah 14: Sembunyikan The Ripples On Top Dengan A Layer Mask

Tentu saja, kami memiliki sedikit masalah pada saat ini. Kami telah menambahkan efek riak air kami ke seluruh gambar, dan kita hanya ingin di bagian bawah. Kita bisa memperbaikinya dengan mudah walaupun menggunakan lapisan masker. Pertama, Ctrl-klik (Win) / Command-klik (Mac) langsung pada thumbnail untuk “Layer 1” di palet Layer untuk menempatkan pilihan sekitar membalik gambar di bagian bawah dokumen:

“Benar-klik” (Win) / “Control-klik” (Mac) secara langsung di Layer 1’s thumbnail di palet Layers untuk menempatkan pilihan sekitar membalik gambar.

Anda akan melihat pilihan muncul di bagian bawah foto dalam dokumen Anda. Sekarang, dengan lapisan digabung masih dipilih, klik pada ikon Layer Mask di bagian bawah palet Layers:

Klik pada “Layer Mask” ikon untuk menambahkan lapisan masker untuk lapisan gabungan di bagian atas palet Layers.

Photoshop akan menambahkan lapisan masker untuk lapisan gabungan, dan karena kita punya pilihan di sekitar bagian bawah dari dokumen kita ketika kita menambahkan lapisan topeng, hanya separo bagian bawah lapisan gabungan tetap terlihat. Bagian atas menjadi tersembunyi dari pandangan, menghilangkan riak-riak air yang tidak diinginkan dari bagian dari gambar:

Efek riak sekarang tersembunyi dari bagian atas gambar setelah menerapkan lapisan masker.

Kita hampir selesai. Mari kita selesaikan segalanya dengan menambahkan sedikit warna pada air, yang akan kita lakukan selanjutnya.

Langkah 15: Terapkan The “Gaussian Blur” Filter To The Layer Mask

Sebelum kita menambahkan sentuhan akhir dengan kami colorizing air, mari kita melembutkan tepi lapisan masker sedikit sehingga tidak ada yang keras seperti garis pemisah antara gambar di atas dan air di bawah. Kita akan menggunakan filter Gaussian Blur untuk itu, dan karena kami ingin menerapkannya ke lapisan masker, kita harus pertama-tama pilih masker. Kita dapat melakukannya dengan mengklik layer mask thumbnail di palet Layers:

Adobe Photoshop Tutorial: Klik pada thumbnail topeng lapisan dalam palet Layers untuk memilih lapisan masker.

Anda dapat mengatakan bahwa lapisan masker sekarang dipilih oleh kotak highlight putih di sekitar thumbnail. Kita akan menerapkan filter Gaussian Blur topeng, jadi kembali ke menu Filter, pilih Blur sekali lagi, dan kemudian pilih Gaussian Blur. Ketika kotak dialog muncul, klik OK untuk menerapkan nilai Radius yang sama kita gunakan sebelumnya.

Langkah 16: Colorize Air Dengan A Hue / Saturation Adjustment Layer

Mari kita selesaikan hal-hal dari sekarang dengan hanya menambahkan tanda-tanda biru untuk air kita, dan kita akan menggunakan Hue / Saturation adjustment layer untuk itu. Kami ingin penyesuaian lapisan hanya mempengaruhi bagian bawah gambar di mana riak air, jadi Anda tahan Alt (Win) / Option (Mac) tombol, klik pada icon New Adjustment Layer di bagian bawah palet Layers, kemudian pilih Hue / Saturation dari daftar penyesuaian lapisan:

Tahan tombol “Alt” (Win) / “Option” (Mac), klik pada “New Adjustment Layer” icon, lalu seret mouse anda untuk “Hue / Saturation” untuk memilihnya.

Dengan menekan “Alt / Option”, ini menceritakan Photoshop untuk membuka kotak dialog Layer Baru sebelum menambahkan lapisan penyesuaian. Pilih Gunakan Sebelumnya Layer Clipping Mask Untuk Membuat pilihan dengan mengklik di dalam kotak centang di sebelah kiri itu:

Pilih “Gunakan Sebelumnya Lapisan Untuk Membuat Clipping Mask” pilihan “New Layer” dialog box.

Pilihan ini Photoshop mengatakan bahwa kita ingin penyesuaian hanya lapisan untuk mempengaruhi lapisan langsung di bawah ke dalam palet Layers, dan karena lapisan di bawahnya adalah lapisan yang mengandung riak-riak air kita, hanya riak-riak air akan berwarna, yang adalah apa yang kita inginkan . Klik OK untuk keluar dari kotak dialog.

Ini akan memunculkan Hue / Saturation kotak dialog. Kami ingin mewarnai air kita, maka hal pertama yang ingin kita lakukan di sini adalah memilih pilihan Colorize di sudut kanan bawah. Kemudian pilih warna yang Anda inginkan air yang dengan mendrag Hue slider di bagian atas. Aku akan menyeret geser ke kanan untuk nilai sekitar 218, yang saya pikir warna yang baik untuk air:

Gunakan Hue / Saturation kotak dialog untuk mewarnai air.

Klik OK untuk keluar dari kotak dialog, dan Anda akan melihat bahwa air di bagian bawah kini telah berwarna, tetapi warnanya terlalu kuat pada saat ini.

Langkah 17: Lower The Opacity of the Hue / Saturation Layer

Untuk mengurangi intensitas warna kita hanya ditambahkan ke dalam air, semua yang perlu kita lakukan adalah pergi ke pilihan Opacity di sudut kanan atas palet Layers dan menurunkan nilai opacity. Aku akan menurunkan tambang semua turun menjadi sekitar 25%, yang menambahkan jauh lebih realistis jumlah warna pada air:

Menurunkan opacity dari lapisan penyesuaian sampai air hanya memiliki sedikit warna untuk itu.

Setelah Anda menurunkan opacity dari lapisan penyesuaian untuk mengurangi intensitas warna air, Anda selesai!

Di sini sekali lagi adalah gambar asli untuk perbandingan:

Gambar asli sekali lagi.

Dan di sini adalah terakhir saya “refleksi air” result:

Efek akhir.

Just for fun, berikut adalah contoh lain dari efek yang sama diterapkan ke gambar yang berbeda. Satu-satunya hal yang saya berubah di sini adalah bahwa saya hanya menambah setengah kanvas banyak ruang di bawah gambar asli (saya mengatur “Height” nilai pada kotak dialog Ukuran kanvas sampai 50% bukan 100%). Segala sesuatu yang lain dilakukan dengan cara yang sama:

Contoh lain dari suatu gambar dengan menggunakan efek yang sama.

Dan di sana kita miliki!

~ by samsira on 24 February 2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: